Monday, January 9, 2017

Cara Beli dan Jual Saham di Esmart Versi Desktop (Video Android & BIONS)

Setelah input login trading (transaction > login trading),
tekan entry buy untuk beli (transaction > entry buy), shortcut tekan F2.
Dan tekan entry sell untuk jual (transaction > entry sell), shortcut tekan F12.

Dibawah ini berisi penjelasan cara beli saham, untuk jual saham langkah-langkahnya sama saja hanya beda warna. Mohon diperhatikan, untuk beli warnanya merah, sedangkan jual warnanya hijau. Berikut langkah-langkah beli saham:
1. isi kode saham yang ingin dibeli di kotak stock.
2. isi harga saham yang ingin dibeli di kotak price.
3. isi jumlah lot yang ingin dibeli di kotak lot.
4. isi trading id.
5. klik send.
6. muncul menu konfirmasi pembelian, lalu klik Yes.

Menu Buy Order

Setelah input buy order, segera lihat di menu order list untuk mengecek status order, seperti pada gambar di bawah ini. Untuk mengetahui arti status order bisa baca <<disini>>.

Pada gambar menu buy order, ada bagian yang dilingkari warna merah. Jika di klik akan muncul bagian yang ada di dalam kotak merah. Isinya adalah status jumlah lot yang dimiliki. Lalu ada yang dilingkari warna biru. Jika di klik akan muncul bagian yang ada di dalam kotak biru. Isinya adalah status dana yang tersedia. Kedua bagian yang dilingkari tujuannya agar tidak bolak-balik menutup dan membuka menu portfolio (account > portfolio).

menu order list dan trade list
Untuk mengubah status order yang sudah open menjadi withdraw (membatalkan order) atau amend (mengubah harga tanpa membatalkan order) lihat yang dilingkari warna merah. Caranya, pilih order yang ingin diubah lalu pilih perintah. Setelah berhasil status akan berubah.

Cara lain bisa dengan klik kanan di mouse lalu pilih withdraw atau amend. Ingat, yang bisa diubah adalah status yang masih open.







---
Apabila ada kendala, silahkan kontak ke gi.balikpapan@bnisekuritas.co.id atau 082159568335

No comments:

Post a Comment